Statistics Center


"Membantu Anda Memahami Statistika dengan lebih Mudah"

Logo Statistics Center

Logo Statistics Center

STATISTICS CENTER

Statistics Center (SCe) merupakan suatu lembaga yang bergerak di bidang jasa Analisis Data dan Pelatihan Software Statistika (SPSS, MINITAB, E-Views, SAS, dll). SCe secara resmi didirikan pada maret 2009. Berawal dari adanya Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang diadakan oleh Universitas Brawijaya, Sce akhirnya lulus seleksi bisnis plan tingkat Fakultas hingga Universitas (Total bisnis plan yang masuk 200 lebih disaring menjadi 65 bisnis plan).

Berdasarkan hasil survey yang telah dilakukan pada beberapa mahasiswa, 75% responden menyatakan bahwa statistika itu sulit dan cukup mahalnya biaya untuk melakukan analisis data pada beberapa lembaga analisis di kota malang membuat enggan mahasiswa untuk menggunakan layanan ini . Untuk itu, rencana dalam program ini kami ingin mendirikan lembaga di bidang jasa konsultasi statistika yang bernama
Statistics Center (SCe). Lembaga ini diharapkan mampu membantu menyelesaikan masalah-masalah yang ada khususnya dalam hal penelitian baik dari akademisi, instansi pemerintah maupun swasta.

Factor Analysis

Factor Analysis:

Exploratory research on a topic may identify many variables of possible interest, so many that their sheer number can become a hindrance to effective and efficient analysis.

Factor analysis is a "data reduction" technique that reduce the number of variables studied to a more limited number of underlying "factors."

Factor analysis is based on a model that supposes that correlations between pairs of measured variables can be explained by the connections of the measured variables to a small number of non-measurable (latent), but meaningful variables, which are termed factors.

The aims of factor analysis are to: (i) identify the number of factors; (ii) define the factors as functions of the measured variables; (iii) study the factors which have been defined.

1 komentar:

Cokroaminoto mengatakan...

Bagus tulisannya. Akhirnya saya menemukan blog sumber belajar. Jika sejauh ini ada rekan yang merasa perlu jasa konsultasi, pembimbingan atau pendampingan secara pribadi dalam teknik penulisan proposal atau laporan penelitian, anda bisa pelajari bagaimana saya bisa membantu anda dalam bentuk. Layanan Konsultasi Penulisan Proposal dan Laporan Penelitian untuk Skripsi, Thesis, Tugas Akhir atau sejenisnya

Posting Komentar